About Me:

Saya adalah seorang manusia gila yang terlalu banyak uneg-uneg & obsesi yang belom tercapai. Sebagian orang menilai saya adalah orang yang sedang mencari jati diri. Pernyataan tersebut hampir betul dikarenakan sedikitnya waktu bagi saya untuk menemukan apa yang saya benar2 inginkan dalam hidup ini. Tak ada ruang untuk berekspresi, berkreasi, dan menjadi gila di dunia yang naif ini. Alhasil, terciptalah saya sebagai pribadi yang terkesan eksplosif, dableg & sering keluar dari jalur. Kebahagiaan & kesenangan yang saya rasakan pun terkadang tidak pernah bisa dibagikan dengan orang lain, padahal Chistopher McCandless berpesan di akhir hayatnya: "Happiness only real when it shared". Untuk itulah blog ini tercipta, ga masalah orang2 yang baca mo menanggipnya atau tidak, ga masalah jika para pembacanya menjadi antipati atau termotivasi karena topiknya, yang penting saya sudah berbagi supaya ada sedikit cahaya kebahagiaan dalam hidup saya ini.

Minggu, 01 Mei 2011

City Loop

Dalam dunia pertransportasian umum di Melbourne ada istilah “City Loop”. City Loop adalah jalur kereta api yang mengitari pusat kota Melbourne atau nama lainnya Melbourne CBD (City Bussiness District) atau orang lokal sering nyebutnya Melbourne City.

Bentuk pusat kota Melbourne adalah 4 persegi panjang (kaya batu bata lah) & jalur City Loop mengitari sepanjang pinggiran kota tersebut. Karenanya dinamakan City Loop: City = Kota; Loop = Putaran. Jadi kurang lebih City Loop ini mirip2 lah sama kota Yogyakarta yang namanya Ring Road, ada Ring Road Utara, Selatan, Timur, Barat, jalan besar yang mengitari seluruh kota Yogyakarta.

City Loop bukanlah nama sebuah stasiun/pemberhentian. City Loop terdiri dari 5 stasiun yang mengitari pusat kota Melbourne. Nama2 stasiun tersebut adalah:
1.       Flinder Street
2.       Parliament
3.       Melbourne Central
4.       Flagstaff
5.       Southern Cross

Seluruh jalur kereta yang ada di sekitar Melbourne pasti melewati City Loop. Kecuali dalam hari2 khusus seperti hari raya tertentu yang diliburkan, kereta ga sampe mengitari City Loop, paling2 hanya melewati 2 atau 3 stasiun saja.  

Untuk mengitari City Loop 1 putaran dengan menggunakan kereta kurang lebih memakan waktu 15 menit dan itu udah termasuk pake berenti2 di 5 stasiun yang disebutkan di atas. 

5 komentar:

nana tulim mengatakan...

isi blog lu cm seiprit doank..cerita lg donk hahahaha...

Petter Sandjaya mengatakan...

hehehe.. sabar, satu2...

mas ilham mengatakan...

maaf bang peter..semua postingan anda sudah saya baca..
boleh saya bertanya lagi??..
berapakah gaji clining servis disana??..perjamkah??atau perhari kah??..perminggukah??..perbulankah??..terimakasih kalau dijawab

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown mengatakan...

Mas maunanya klo ijasa sd bisa ga di terima di sana ?