About Me:

Saya adalah seorang manusia gila yang terlalu banyak uneg-uneg & obsesi yang belom tercapai. Sebagian orang menilai saya adalah orang yang sedang mencari jati diri. Pernyataan tersebut hampir betul dikarenakan sedikitnya waktu bagi saya untuk menemukan apa yang saya benar2 inginkan dalam hidup ini. Tak ada ruang untuk berekspresi, berkreasi, dan menjadi gila di dunia yang naif ini. Alhasil, terciptalah saya sebagai pribadi yang terkesan eksplosif, dableg & sering keluar dari jalur. Kebahagiaan & kesenangan yang saya rasakan pun terkadang tidak pernah bisa dibagikan dengan orang lain, padahal Chistopher McCandless berpesan di akhir hayatnya: "Happiness only real when it shared". Untuk itulah blog ini tercipta, ga masalah orang2 yang baca mo menanggipnya atau tidak, ga masalah jika para pembacanya menjadi antipati atau termotivasi karena topiknya, yang penting saya sudah berbagi supaya ada sedikit cahaya kebahagiaan dalam hidup saya ini.

Sabtu, 07 April 2012

Great Ocean Road

Setelah saya cek ulang arsip blog saya, ternyata saya baru sadar kalo saya belom cerita tentang jalan-jalan saya ke Great Ocean Road.

Sebenernya jalan-jalan kali ini ga perlu banyak cerita, cukup banyak-banyak melihat hasil jepretan foto aja. view nya bagus banget walaupun perjalanannya jauh. Bahkan Kristina yang kalo ambil gambar seringnya hasilnya ga memuaskan, hasilnya tetep bagus lho.

6 Februari 2012, sekali lagi kami pake travel agent Extragreen, dimana sebelumnya kami pernah pake juga waktu jalan-jalan ke Mounth Buller. Tapi kali ini sang sopir sekaligus bertugas sebagai guide ga bisa bahasa inggris. Dan sepanjang jalan dia menjelaskan dengan bahasa mandarin.

Ya, ada harga ada barang lah. Berhubung ini murah jadinya wajar kalo ga dapet penjelasan maksimal. Lagipula, ga perlu banyak dijelasin, pemandangannya udah cukup menjelaskan kalo ini WOW BANGET!!!

Oya, kami berangkat dengan mobil bukan dengan bis. Mobilnya pun bukan seperti mobil travel tapi lebih seperti angkutan umum Cimone-Balaraja (buat yang tinggal di tangerang). Maaf saya bingung ngejelasin ini mobil jenis apa, yang pasti lebih kecil dari Mini Bus, tapi lebih besar dari mobil pribadi.

Perjalanan selama 5 jam kami lewatin dengan perasaan senang (awalnya) karena begitu antusiasnya. Tapi waktu udah mau nyampe, jalanannya mulai berliku-liku jadi ada sekitar 5-6 orang muntah di dalam mobil, salah satunya saya dan Kristina. Emang bener-bener dasyat nih yang namanya Great Ocean Road. Road nya bener-bener bikin saya Great Oooeeeekkkk...

Spot paling terkenal dari Great Ocean Road ini adalah Twelve Apostle. Saya ga nemu informasi yang menjelaskan kenapa dinamain Twelve Apostle (12 Rasul). Mungkin wikipedia sudah menjelaskannya, saya sih belom sempet cari. Tapi melihat dari tebing-tebing yang menjurus ke laut, sepertinya sepanjang jalan Great Ocean Road ini total berjumlah 12. Apakah itu maksudnya? Hehehe, saya Cuma ngarang, mungkin saja.

Muntah di perjalanan terbayar sudah dengan pemandangan yang bener-bener menakjubkan. Awal kali melihat pemandangan ini adalah waktu sepupu saya mengunjungi kakaknya yang kuliah di Melbourne.Waktu itu saya masih berkutat dengan kerjaan itung menghitung pajak orang. Foto yang dia upload di FB waktu itu bener-bener terlihat seperti lukisan imajinasi. Saya ga menyangka kalo sekarang saya bisa liat apa yang di upload sepupu saya waktu itu. Wah keren banget, puas rasanya. Seperti ada sebuah keganjalan di kepala dan semuanya terlampiaskan.











  


Tidak ada komentar: